Tanaman obat kanker payudara stadium 4 tanpa operasi

Posted on

Tanaman obat kanker payudara stadium 4 menjadi pilihan tepat di samping kemoterapi dan operasi. mengkonsumsi Tumbuhan obat kanker payudara dapat menjadi contoh terbaik untuk menangkal dan mengobati penyakit kanker payudara.

Tahukah kamu ? bahwa negara anda indonesia mempunyai sejumlah tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat kanker payudara.

tanaman obat kanker payudara

Hal ini pasti menjadi suatu keuntungan dan secercah asa bagi kamu yang ketika ini tengah menemukan ujian mengidap di antara penyakit mematikan dan mencekam kanker payudara.

Dimana ada sekian banyak macam tumbuhan herbal yang dapat dimanfaatkan dan dijadikan sebagai obat tradisional kanker payudara.

Nah, berkata mengenai tumbuhan obat herbal kanker payudara yang dapat dijadikan sebagai pengobatan pilihan berikut kami bakal memberikan kabarnya untuk anda.

Cukup luangkan waktu kamu 10 menit maka kamu bisa menemukan jawabannya, silahkan disimak !

Sebelum lebih jauh membicarakan tentang apa saja tumbuhan herbal yang dapat dijadikan sebagai obat kanker payudara, inilah kami berikan informasi singkat mengenai penyakit kanker payudara.

Kanker Payudara Gejala Dan Penyebab

Kanker payudara ialah kondisi dimana adanya perkembang sel yang tak wajar sampai-sampai terjadi perkembangan sel yang tak terkendali dijaringan payudara ( abnormal ).

Celakanya pertumbuhan yang abnormal tersebut dapat menyebar ke unsur tubuh lainnya atau yang dalam dunia medis dinamakan dengan metastasis yang mana situasi ini bisa memperburuk suasana sehingga dapat menakut-nakuti penderitanya.

Dari data yang dikeluarkan WHO pertumbuhan dan jumlah penderita kanker payudara di indonesia lebih tinggi bilamana dibandingkan dengan negera tetangga malaysia.

Dimana dari 100.000 warga di indonesia ada selama 40 permasalahan orang yang menderita penyakit kanker payudara, dimana perempuan yang menderitanya masih berusia muda.

Dari sejumlah kasus yang terjadi seseorang yang menderita penyakit kanker payudara baru mengerjakan pengobatan sesudah penyakit kanker payudara yang dideritanya menjangkau stadium lanjut.

Padahal kanker payudara yang menemukan penanganan dan penyembuhan yang serius diawal pertumbuhannya mempunyai persentasi kesembuhan lebih tinggi.

Selain tersebut kanker payudara adalahsalah satu jenis penyakit yang bisa dicegah, untuk tersebut sangat urgen bagi kamu para perempuan mengenali fenomena kanker payudara.

Gejala Awal Kanker Payudara
Salah satu indikasi atau gejala mula kanker payudara yang gampang dikenali ialah timbulnya benjolan di payudara.

Akan namun tidak seluruh benjolan di payudara ialah kanker menilik ada sejumlah kondisi medis beda yang dapat menyebabkan urusan tersebut.

Bahkan 9 dari 10 benjolan yang hadir bukan sebab kanker.

Berikut ini ialah beberapa penyebab munculnya benjolan di payudara non kanker, yaitu :

Fibroadenoma ( FAM )
Fibrosistik
Kista Payudara
Papiloma intraduktal
Lemak nekrosis traumatik
Nah disini sangat urgen bagi kamu wanita untuk dapat membedakan mana benjolan kanker dan bukan.

Dan inilah ini ialah beberapa indikasi atau karaktertik benjolan kanker payudara, yaitu :

Terdapat benjolan atau penebalan pada payudara atau di sekitar payudara laksana di ketiak yang tetap terasa sesudah masa haid selesai. Benjolan tidak dapat bergeser ke kanan kiri saat disentuh.
Terdapat lokasi yang jelas terasa atau terlihat bertolak belakang pada di antara atau kedua unsur payudara.
Terjadi evolusi pada bentuk, ukuran, dan kontur payudara.
Terjadi evolusi pada kulit payudara atau pada puting, laksana kemerahan, cekung, berkerut, firasat peradangan, atau bersisik.
Keluar cairan jernih atau berdarah dari payudara.
Payudara atau ketiak terasa nyeri terus menerus.
Segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan yang serius andai kondisi tersebut kamu rasakan atau temukan pada orang terdekat anda.

Hal itu adalahindikasi atau fenomena benjolan kanker payudara, utamanya bila kamu mempunyai riwayat family menderita kanker payudara.

Mengingat di antara penyebab dari munculnya kanker payudara ialah faktor genetik atau keturunan.

Selain hal genetik, ada sejumlah faktor beda yang menjadi penyebab kanker payudara yaitu obesitas, kelaziman mengkonsumsi minuman keras, terapi hormon, penyampaian estrogen sampai paparan radiasi.

Diknosis Kanker Payudara
Ketika seseorang teindikasi menderita kanker payudara maka ada sejumlah hal atau serangkaian pengecekan secara medis yang biasa dilaksanakan oleh dokter, yaitu :

Mamografi. Pemeriksaan dengan mamografi umumnya dipakai untuk mendeteksi eksistensi kanker.
USG. Jenis pengecekan ini dipakai untuk meyakinkan apakah benjolan pada payudara berbentuk padat atau berisi cairan.
Biopsi. Pemeriksaan ini mencakup proses pemungutan sampel sel-sel payudara dan mengujinya untuk memahami apakah sel-sel tersebut mempunyai sifat kanker. Melalui formalitas ini, sampel biopsi pun akan dianalisis untuk memahami jenis sel payudara yang terpapar kanker, keganasannya serta reaksinya terhadap hormon.
Jika hasil serangkaian pengecekan medis itu menunjukan positif mengidap kanker payudara, maka dokter akan mengerjakan pemeriksaan lebih lanjut guna memahami sejauh mana penyakit kanker payudara yang diderita.

Pemeriksaan lanjutan tersebut mencakup hal sebagai berikut, yaitu :

MRI dan CT scan.
Rontgen dada.
Pemeriksaan tulanguntuk memeriksa apakah kanker telah menyebar ke tulang.
Biopsi kelenjar getah jernih (noda limfa) di ketiak. Jika terjadi penyebaran kanker, kelenjar getah jernih kesatu yang bakal terinfeksi ialah noda limfa sentinel.Lokasinya bervariasi jadi butuh diidentifikasikan dengan kombinasi isotop radioaktif dan tinta biru.
Serangkaian pengecekan tersebut dapat memahami sejauh mana penyakit kanker payudara itu apakah parah atau tidak serta telah menyebar atau tidak ( stadium ).

Berikut ini ialah kelasifikasi keganasan atau stadium dari kanker payudara, yaitu :

Stadium 1 : Ukuran tumor tidak cukup dari 2 cm. Tumor tidak menyebar ke kelenjar getah jernih di ketiak dan tidak ada firasat penyebaran kanker ke bagian beda tubuh.
Stadium 2 : Ukuran tumor 2-5 cm atau tidak terdapat penyebaran ke kelenjar getah bening, atau keduanya. Tidak ada firasat bahwa kanker telah menyebar ke bagian beda tubuh.
Stadium 3 : Ukuran tumor 2-5 cm. Tumor barangkali menempel pada kulit atau jaringan di dekat payudara. Kelenjar getah jernih di ketiak terinfeksi, namun tidak ada firasat bahwa kanker telah menyebar ke bagian beda tubuh.
Stadium 4 : Tumor dengan segala ukuran dan telah menyebar ke bagian beda tubuh (metastasis).
Setelah dokter mengertahui sejauh mana penyakit kanker payudara yang dierita barulah bakal melakukan sekian banyak tindakan penyembuhan diantarnyan ialah : terapi radiasi, kemoterapi sampai bedah operasi.

Seluruh penyembuhan tersebut jelas tidak gampang dan murah serta dapat menimbulkan sekian banyak gangguan kesehatan lainnya.

Tanaman obat kanker payudara stadium 4 tanpa operasi

Selain mengerjakan pengobatan secara medis, tidak terdapat salah andai melakukan penyembuhan secara pilihan yakni dengan mengkonsumsi obat tradisional yang tercipta dari tumbuhan obat disekitar kita.

Walaupun penyembuhan secara pilihan tidak memiliki kedahsyatan atau secepat penyembuhan secara medis namun teknik ini lebih aman dan pastinya murah.

Namun walaupun begitu kamu jangan menyepelekan penyembuhan kanker payudara dengan obat tradisional sebab faktanya tidak sedikit yang terbantu dengan penyembuhan ini sehingga pantas untuk dicoba.

Bahkan ketika ini pengobatan pilihan banyak dipilih sebab di samping murah dan aman khasiat dan guna dari tumbuhan obat ini nyata khasiatnya.

Berikut ini ialah beberapa tumbuhan obat yang bisa kamu jadikan sebagai obat tradisional kanker payudara guna menanggulangi penyakit kanker payudara, yaitu :

1. Daun Sirsak

Tanaman obat yang baru baru ini populer dalam menanggulangi penyakit kanker ialah daun sirsak, urusan tersebut tidak sedikit dibahas oleh para berpengalaman kesehatan dan berbagai tulisan kesehatan yang bisa dengan gampang kita temukan di dunia maya.

Kehebatan daun sirsak dalam mengobati kanker, tidak terlepas dari adanya kenyataan ilmiah yang didasarkan pada hasil study dan riset yang dilakukan.

Salah satu hasil study yang dilaksanakan National Cancer Institute melafalkan bahwa daun sirsak memiliki keterampilan mengatasi dan menghancurkan sel kanker.

Hal yang nyaris saja juga disebutkan oleh Dr. Jerry Mc Laughlin yang mengerjakan penelitian di tahun 1995 yang mengungkapkan bahwa didalam daun sirsak ada senyawa alami yang dapat melawan lebih dari 12 macam kanker.

Kandungan tersebut ialah berupa : Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E.

Yang lebih spektakuler penyataan yang dikeluarkan oleh Journal Of Natural Products ditahun 1999 yang didasarkan pada hasil studi di Chatolic Universiity di korea selatan melafalkan ” di dalam daun sirsak ada Graviola yang dapat membedakan dan menghancurkan sel kanker usus besar yang 10,000 lebih powerful dari Adriamycin dan Kemoterapi “.

Alasan ilmiah tersebutlah yang menjadikan daun sirsak bagus dijadikan obat kanker payudara.

2. Kulit Manggis

Ada tidak sedikit manfaat yang dapat kita bisa dari kulit manggis, bahkan khasiat dan guna kulit manggis sekarang sudah tidak sedikit dikenal, sampai-sampai tidak heran andai saat ini tidak sedikit produk kesehatan berbahan ekstrak kulit manggis dipasarkan dipasaran.

Itu seluruh tidak terlepas dari khasiat dan guna kulit manggis yang spektakuler dalam mengatasi sekian banyak penyakit salah satunya penyakit kanker.

Sehingga paling tepat andai kulit manggis dikonsumsi oleh penderita kanker.

Hal itu menurut hasil study dan riset yang dilakukan, salah satunya oleh

Dr Agung Endro Nugroho, MSi yang memutuskan bahwa didalam kulit manggis terdapat 50 senyawa xanthone dimana diantara 50 senyawa itu ada senyawa yang memiliki keterampilan menghambat dan meredam perkembang sel kanker.

Kandungan tersebut ialah berupa : alfa-mangostin, gamma-mangostin dan pun garsinon-E.

Hal yang lebih spektakuler diungkapkan oleh ilmuan asal jepang bernama

Yukihiro Akao yang melafalkan bahwa alfa-mangostin yang ada didalam kulit manggis dapat mengendalikan sel kanker serta merontokan sel kanker dengan mekanisme apoptosis atau bunuh diri.

Tidak melulu itu alfa-mangostin dalam kulit manggis pun sangat berperan dalam menggiatkan sistem kekebalan tubuh guna melawan sel kanker sehingga dapat dijadikan sebagai obat kanker payudara.

3. Daun Sirih Merah

Selanjutnya, tumbuhan obat yang bisa dijadikan sebagai obat kanker payudara ialah daun sirih merah yang mana nyaris semua orang tahu akan tanaman ini.

Terlebih sudah semenjak lama tumbuhan ini dimanfaatkan oleh nenek moyang anda guna mengatasi sekian banyak masalah kesehatan laksana : keputihan pada wanita, bau mulut, mengasuh kesehatan gigi, mengobati luka sengatan dan sebagainya.

Namun tahukah kamu bahwa daun sirih juga dapat mengobati penyakit krnonis sekaliber kanker, guna tersebut bisa kamu dapatkan pada daun sirih merah.

Dimana hasil riset yang dilaksanakan mengungkapkan bahwa daun sirih berisi senyawa fotokomia berupa tanin, saponin, flavonoid, dan alkaloid yang mempunyai potensi besar melawan kanker.

Salah satu mekanisme dalam melawan kanker tersebut ialah dengan menyerahkan perlindungan sel supaya DNA tubuh tidak menjadi bobrok dan secara perlahan bisa membunuh sel kanker yang tersebar.

Selain tersebut zat flavonoid dalam sirih merah mempunyai sifat antioksidan yang dapat menangkal dan mencuci radikal bebas pencetus kanker yang ada didalam tubuh.

4. Jamur Ganoderma
Saat ini jamur ganoderma tidak sedikit di kembang biakan sebab memiliki guna dan khasiat spektakuler dalam menangkal dan mengobati sekian banyak penyakit kanker.

Pada awalnya jamur ini berada dari daratan china yang lebih dikenal dengan sebutan Lingzhi.

Hasil riset farmakolohis mengungkapkan bahwa jamur lingzhi menyerahkan efek positif dalam mencegahan dan pemulihan pasien kanker.

Dimana imun ( kekebalan ) seluler dan reaktivitas mitogenik dari pasien kanker meningkat, dan kualitas hidup dari 65% dari pasien kanker paru-paru bertambah secara signifikan.

Selain tersebut jamur lingzhi pun sangat baik diserahkan kepada pasien kanker yang tengah dalam masa kemoterapi atau radioterapi untuk meminimalisir efek samping laksana kelelahan, kehilangan nafsu makan, rambut rontok, penekanan sumsum tulang dan risiko infeksi.

Sementara tersebut baru baru ini dilaksanakan penelitian dan eksperimen di jepang yang menunjukan bahwa pemberian jamur ganoderma pada penderita tumor atau kanker dapat mengurangi perkembagan sel kanker sampai 50%.

Hal itu berkat adanya kandungan polisakarida pada jamur lingzhi.

Cara kerja jamur lingzhi dalam melawan kanker ialah dengan teknik menghambat sumber makanan kanker sampai-sampai sel kanker tidak dapat berkembang dan secara bersamaan memicu sel kanker guna menghancurkan diri sendiri ( apoptosis ).

5. Tapak Dara
Tanaman obat kanker selanjutnya ialah tapak dara atau yang dalam istilah latin dinamakan dengan Catharanthus roseus.

Tanaman ini dipercayai memiliki keterampilan mencegah dan menyembuhkan kanker payudara sebab berisi 2 senyawa alami berupa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin.

Kedua senyawa alami itu diyakni dapat berperan aktif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

6. Keladi Tikus
Keladi tikus adalahtanaman umbi yang mempunyai nama latin typhonium flagelliforme Rat. Di indonesia sendiri keladi tikus mempunyai sebutan yang bertolak belakang seperti tanaman merata, daun panta susu, kalamayong, ileus, trenggiling mentik dan masih tidak sedikit lagi lainnya.

Banyak guna yang dapat kita dapatkan dari tanaman ini khususnya dalam menanggulangi kanker.

Dan inilah ini ialah beberapa kandungan zat yang ada didalam tumbuhan keladi tikus untuk menanggulangi kanker, yaitu :

Ribosome inacting protein atau RIP. Zat ini berfungsi dalam menangkal penyebaran sel kanker. Tidak melulu menghambat dan menangkal saja, zat yang dikenal pun dengan ribosome inactivating protein pun memiliki keterampilan dalam menghancurkan sel-sel kanker di dalam tubuh tanpa mesti merusak sel-sel normal di dalam tubuh.

Antioksidan tinggi juga berfungsi dalam menghambat perkembangan sel kanker. Antioksidan yang dihasilkan ialah antioksidan Bermanfaat utnuk mencegah kehancuran gen pada penderita kanker.
Zat kurkumin adalahsenyawa antiinflamasi atau zat anti peradangan. Dalam pengobatan kanker, zat ini berfungsi untuk menggiatkan mediator atau perantara. Mediator itu dapat merangsang penguatan sel dalam sistem imunitas sampai-sampai mereka bersama-sama dapat melawan kanker.

7. Blueberry

Bluerberry merupaka di antara buah bernutrisi tinggi yang telah dinyatakan dunia, dimana buah ini kaya bakal kandungan asam amino, asam folat, selulosa, vitamin C, vitamin E, vitamin A, SOD, flavonoid, kalium, besi, seng, mangan dan lainnya.

Banyaknya nutrsi yang terdapat didalamnya menciptakan bluerberry dipercayai mampu mengobati sekian banyak penyakit salah satunya ialah kanker payudara.

Hal itu bukan tanpa dalil mengingat ekstrak bluerberry terbukti bisa menghambat kecepatan pertambahan sel kanker serta memiliki efek guna menghambat sel sel kanker.

Sementara tersebut menurut keterangan dari laporan USDA Human Nutrition Research Center on Aging menuliskan ” kandungan anti-oksidan yang ada pada anthocyanin buah blueberry efektip guna menetralisir radikal bebas dan unsur riskan lainnya yang menjadi saldo metabolisme tubuh sehingga menjangkau efek anti kanker dan pencegahan kanker.

8. Gojiberry Dan Acaiberry

Masih dari klan berry, di antara tanaman atau buah yang dapat dijadikan sebagai obat kanker ialah gojiberry.

Dimana tumbuhan atau buah ini memliki kandungan antioksidan tingkat tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal timbulnya sekian banyak penyakit di antara kanker.

Hal tersebut sebab gojiberry mempunyai kandungan karotenoid yang terdiri dari zeaxanthin dan prekursor yang dapat memerangi sel kanker, melawan perkembangan tumor, menurunkan tingkat sitokin inflamasi dan mendetoksifikasi racun tubuh yang berbahaya.

Hal itu didukung dengan adanya kandungan senyawa polisakarida dan glikokon yang mempunyai sifat imunomodulasi dan anti-tumor yang bermanfaat untuk menghambat perkembangan tumor dan merasngsang sel tumor atau kanker untuk mengerjakan proses bunuh diri sendiri.

Sama halnya dengan gojiberry, acaiberry pun mempunyai kandungan antioksidan super tinggi yang mana kandungan itu dapat menolong melawan sel kanker dan mempunyai sifat anti-tumorigenik, dinamakan Anthocyanin.

9. Ginkgo Biloba

Ginkgo Biloba adalahsalah satu tumbuhan obat legendari asal china yang mana tumbuhan ini telah semenjak ribuan tahun lamanya dijadikan sebagai obat sekian banyak penyakit.

Salah satu guna dari ekstrak Ginkgo Biloba ialah bersifat anti-inflamasi , antioksidan , pembentukan trombosit dan efek penguat-penguat yang efektif.

Nah itulah sejumlah tanaman obat yang bisa kamu jadikan sebagai obat kanker payudara alami guna menolong mencegah dan mengobati kanker payudara.

Banyak orang yang telah terbantu dengan mengkonsumsi tumbuhan obat herbal kanker payudara tersebut sampai-sampai sangat pantas untuk kamu coba.

Namun yang perlu kamu dan anda ketahui bersama ialah tidak terdapat satu “peluru ajaib “ yang dapat dipakai untuk membunuh sel kanker payudara.

Sehingga membutuhkan kombinasi antara sejumlah tanaman herbal yang setiap mempunyai senyawa antikanker untuk saling melengkapi. Dengan begitu maka, hasil yang didapatkan dapat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *